Ahmad Sahroni Dipilih Jadi Ketua Pelaksana Formula E

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana event balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix. 

Dalam pelaksanaannya, Sahroni akan dibantu oleh Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix. 

Keputusan tersebut diungkapkan Gubernur Anies setelah pertemuan antara Co-founder Formula E, Alberto Longo, Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto, Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo; dan Sekjen IMI, Ahmad Sahroni di sebuah rumah makan di daerah Menteng, Rabu, 24 November 2021, sebelum IMI, PT Jakpro, dan Formula E Operation (FEO) menyelenggarakan konferensi pers. 

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Gubernur DKI Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam pertemuan tersebut mereka membahas perkembangan event yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Jakpro ini. 

Anies menuturkan bahwa persiapan untuk event internasional yang akan digelar 4 Juni 2022 tersebut berjalan dengan baik. 

“Kami ingin menyampaikan bahwa Alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada tgl 4 Juni 2022 Insya Allah berjalan dengan baik, Barusan bersama kita di sini Alberto Longo pimpinan Formula E, Pak Bambang Soesatyo ketua IMI, Bapak Sahroni Sekjen IMI, dan Pak Widi Dirut Jakpro,” katanya. 

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

Soal lokasi Formula E

Sebelumnya, Anies menyatakan lokasi ajang balap mobil listrik Formula E pada 2022 bukan ditentukan oleh Presiden Joko Widodo. 

Nasdem Akan Hormati Putusan MK Soal Sengketa Hasil Pilpres

“Tidak ada. Loh, masa' lokasi (ditentukan) Presiden, ya tidaklah. Lokasi kok urusan Presiden," kata Anies usai rapat terkait libur Natal dan Tahun Baru di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Anies menambahkan, untuk lokasi pelaksanaan Formula E nantinya ditentukan oleh tim dari Formula E Operation (FEO), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro).
 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menampik bahwa dirinya akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo terkait lokasi Formula E yang rencananya diadakan Juni 2022. Anies kemudian meminta IMI untuk menyampaikan klarifikasi terkait informasi tersebut.

Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin Ari Yusuf Amir

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Tim Anies-Cak Imin sudah menyerahkan sejumlah bukti ke MK.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024