Anggota Pemuda Pancasila Sengaja Bawa Sajam Buat Demo

Polda Metro Jaya menangkap 21 orang oknum ormas Pemuda Pancasila.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Sebanyak 21 orang oknum anggota organisasi masyarakat Pemuda Pancasila yang dicokok dalam demo ricuh di kawasan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat diduga kuat sengaja membekali diri dengan senjata tajam (sajam) saat hadir ke lokasi demo. 

Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama, Begini Kata Pendeta Gilbert

"Senjata-senjata ini dibawa dari rumah. Dia tahu mau demo, dia bekali senjata ini," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Jumat 26 November 2021.

Kombes Ade mengatakan, pihaknya tengah mendalami apakah ada perintah dari seseorang kepada mereka untuk membawa sajam dalam aksi yang digelar Kamis 25 November 2021 kemarin itu. 21 orang tersebut sejauh ini 15 orang telah jadi tersangka. Kebanyakan dari mereka berdasar Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang disita statusnya masih mahasiswa. Enam lainnya belum ditentukan nasibnya.

Purnawirawan TNI Asep Adang Laporkan Pengemudi Fortuner Arogan yang Pakai Pelat Mobil Dinasnya

"Kami perlu pengujian ke atas apakah ini diperintahkan untuk membawa senjata tajam atau memang inisiatif dari masing-masing perseorangan," katanya.

Ormas Pemuda Pancasila geruduk DPR tuntut Junimart Girsang minta maaf.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Pendeta Gilbert Dilaporkan ke Polda Metro Buntut Dugaan Penistaan Agama

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota kepolisian diduga jadi korban pemukulan oknum anggota organisasi masyarakat Pemuda Pancasila. Anggota polisi itu dipukul saat mengawal aksi PP menggeruduk Gedung Dewan Perwakilan Rakyat RI.

"Benar (ada anggota polisi dipukul)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis 25 November 2021.

Anggota itu adalah Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dermawan Karosekali. Dia sempat dikejar beberapa oknum ormas PP. Bahkan, Karosekali sampai berlari. Dia sampai naik sepeda motor guna menghindari kejaran.

Baca juga: Peluru hingga Badik Disita dari Anggota Pemuda Pancasila

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya