Kondisi AKBP Karosekali Usai Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila

AKBP Dermawan Karosekali melaporkan banjir dengan memegang ular
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Buntut dikeroyok oknum anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila, Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dermawan Karosekali belum bisa bertugas.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Yang bersangkutan masih berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Karosekali masih dalam perawatan di sana sampai beberapa hari ke depan di sana.

"Iya, saat ini sedang dalam perawatan untuk beberapa hari ke depan," kata Sambodo kepada wartawan, Jumat 26 November 2021.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Polda Metro Jaya menangkap 21 orang oknum ormas Pemuda Pancasila.

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Sambodo mengungkap, anak buahnya itu mengalami nyeri pada pinggang kiri. Hal ini akibat ditendang berkali-kali oleh oknum anggota PP. Kemudian, dia juga mengalami luka pada kepala dan punggung. Meski begitu, Sambodo mengklaim kalau kondisi Karosekali stabil.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

"Nyeri pada pinggang kiri, akibat tendangan berkali kali. Luka Hematoma akibat pukulan benda tumpul pada kepala, serta luka-luka pada punggung," katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota kepolisian diduga jadi korban pemukulan oknum anggota organisasi masyarakat Pemuda Pancasila. Anggota polisi itu dipukul saat mengawal aksi PP menggeruduk Gedung Dewan Perwakilan Rakyat RI.

"Benar (ada anggota polisi dipukul)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis 25 November 2021.

Anggota itu adalah Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dermawan Karosekali. Dia sempat dikejar beberapa oknum ormas PP. Bahkan, Karosekali sampai berlari. Dia sampai naik sepeda motor guna menghindari kejaran.

Baca juga: Detik-detik Anggota Pemuda Pancasila Keroyok AKBP Karosekali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya