Periksa Haikal Hassan, Polisi Bantah Ada Kaitan dengan Reuni 212

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center), Haikal Hassan dipanggil lagi oleh polisi terkait kasus mimpi bertemu Rasulullah Jumat 26 November 2021. Padahal, terakhir kali dia diperiksa soal kasus ini pada tahun 2020 lalu tanggal 28 Desember.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Lalu kenapa polisi baru memanggilnya lagi sekarang setelah hampir setahun Haikal tidak dipanggil? polisi menampik jika disebut hal itu karena ada rencana aksi reuni 212 makanya Haikal dipanggil lagi. Polisi mengklaim sama sekali pemanggilan ini tidak ada kaitannya dengan adanya rencana reuni 212.

"Tidak ada kaitannya (Haikal dipanggil karena mau ada reuni 212)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 26 November 2021.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Haikal Hassan Baras

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Kasus ini memang sudah naik statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. Meski naik sidik, polisi menyebut belum ada tersangka dalam kasus ini. Haikal sendiri statusnya masih sebagai saksi terlapor dalam kasus ini. Namun, dia tidak hadir dalam panggilan hari ini.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

"Sebagai saksi," katanya lagi.

Sebelumnya, Haikal Hassan juga pernah diperiksa terkait kasus serupa pada 28 Desember 2020. Haikal sedianya diperiksa pada 21 Desember 2020. Namun, saat itu dia berhalangan hadir karena sedang ada kegiatan di Solo, Jawa Tengah. Kemudian, polisi menjadwal ulang memanggilnya pada 23 Desember 2020.

Haikan mengaku dicecar polisi sekitar 20 pertanyaan terkait ceramahnya soal mimpi bertemu Rasulullah. Haikal mengaku dicecar sekitar 20 pertanyaan. Haikal mengaku ditanya polisi soal bukti mimpinya bertemu Rasulullah. 
Haikal pun terheran-heran diminta bukti mimpinya itu. "Saya ditanya apa bukti Haikal Hassan bermimpi dengan Rasulullah. Bermimpi berjumpa dengan Rasulullah, apa buktinya? Siapa yang bisa jawab bukti?" kata dia. 

Maka dari itu dia mengaku lucu sekali penyidik bertanya demikian. Dia pun berguyon, kalau saat mimpi dia membawa telepon genggamnya barulah dia bisa memberikan bukti. 

"Yang paling lucu adalah apa bukti Haikal Hassan bermimpi berjumpa dengan Rasulullah? Bagaimana cara buktinya? Waktu saya bermimpi saya enggak bawa handphone," kata dia.

Haikal, yang juga juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam, Husin Shihab.

Husin melaporkan Haikal karena dugaan menyebar berita bohong karena menyampaikan bermimpi bertemu dengan Rasulullah. Pernyataan Haikal soal mimpi itu disampaikan saat proses pemakaman 5 laskar FPI di Megamendung, Jawa Barat.

Laporan terhadap Haikal tertuang pada nomor bukti laporan polisi TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

Baca juga: Haikal Hassan Diperiksa soal Kasus Mimpi Ketemu Rasulullah Hari Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya