Pemuda Pancasila 'Serbu' DPRD Tangerang, Polisi Pasang Kawat Berduri

Pemuda Pancasila (PP) Gelar Demonstrasi di Depan DPRD Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP), menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, pada Senin 29 November 2021.

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 5000 massa akan menggelar aksi di gedung wakil rakyat tersebut. Aksi ini masih untuk memprotes pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Junimart Girsang. Junimart meminta pemerintah memberikan sanksi tegas seperti pembubaran, kepada Pemuda Pancasila.

Pernyataan Junimart tersebut muncul setelah adanya bentrokan, antar ormas tersebut dengan Forum Betawi Rempug (FBR) di wilayah Tangerang, pada Jumat 19 November 2021 lalu.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Salah seorang peserta aksi, Syarif Hidayatullah mengatakan, aksi akan dilakukan dengan konvoi dari beberapa titik wilayah Tangerang.

"Ya, ada 5 ribu massa PP yang terlibat untuk aksi damai hari ini, dengan tujuan gedung dewan Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten," katanya.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Ratusan Personel Polisi Amankan Demo

Pengamanan Aksi Demo Pemuda Pancasila di DRPD Kabupaten Tangerang

Photo :
  • VIVA/ Sherly

Sementara itu untuk mengamankan aksi tersebut, pihak Polres Tangerang Kota menerjunkan 377 personel yang dipusatkan penjagaan di kawasan DPRD Kabupaten Tangerang.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Tangerang, Kompol Rudi mengatakan, selain menerjunkan personel, pengamanan juga dilakukan dengan memasang barrier yakni kawat berduri.

"Kita pasang juga kawat berduri di sekitar gedung dewan. Dan itu sudah SOP dari kepolisian sebagai bentuk pengamanan," ujarnya.

Hingga kini, massa masih berkumpul di sejumlah titik seperti kawasan Tigaraksa, Citra Raya Cikupa dan Bitung, Curug.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya