Seruan Banjiri Reuni 212 Viral di Media Sosial

Reuni Akbar 212 Tahun 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Viral di media sosial poster berisi ajakan menghadiri acara reuni 212. Umat Islam diajak memenuhi lokasi reuni 212.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Poster Habib Rizieq

Dalam poster, ada foto eks pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab. Poster ini pun memuat ajakan agar informasi ini dimuat ulang pada berbagai media sosial.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Reuni Akbar 212 Tahun 2019

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Rencananya, kegiatan ini dipusatkan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

"Sebanyak-banyaknya untuk dipasang dan disebarluaskan atas nama masjid, madrasah, pesantren, majelis, lembaga, perusahaan, komunitas dengan lambang dan logo masing-masing," demikian bunyi ajakan tersebut seperti dikutip, Senin, 29 November 2021.

Baca juga: Ridwan Kamil Imbau Warga Jabar Tak Ikut Reuni 212

Minta Semua Waspada

Dalam poster juga tampak ada logo-logo simpatisan HRS. Kemudian, poster meminta semuanya waspada akan adanya penggembosan dan penghadangan. Kawasan reuni 212 diminta diputihkan.

"Ayo Reuni 212!... Ayo Hadiri & Banjiri...!! 2 Desember 2021. Awas penggembosan, Awas penghadangan," kutip poster itu lagi.

Belum Keluarkan Izin

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya belum mengeluarkan izin terkait rencana digelarnya aksi unjuk rasa Reuni 212. Alasannya, ada persyaratan administrasi yang belum dipenuhi atau dilengkapi oleh penyelenggara kegiatan aksi Reuni 212.

Reuni Akbar 212 Tahun 2019

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan panitia sudah ada yang mengajukan pemberitahuan izin keramaian kepada Polda Metro Jaya terkait aksi Reuni 212 pada Kamis, 18 November 2021.

“Namun, kita belum memberikan rekomendasi karena kelengkapan administrasi persyaratan-persyaratan belum dipenuhi,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya pada Kamis, 25 November 2021.

Persaudaraan Alumni 212 rencananya akan menggelar reuni pada Desember 2021 ini. Kabar itu disampaikan oleh Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif.

"Insya Allah (akan digelar)," tulis Slamet Maarif melalui pesan singkat kepada VIVA di Jakarta, Sabtu, 6 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya