Buruh Demo, Jalan Arah ke Istana Negara Ditutup Polisi

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo (tengah)
Sumber :
  • Instagram @tmcpoldametro

VIVA – Polisi menutup sementara arus lalu lintas mengarah ke Istana Negara, Senin 29 November 2021, buntut aksi yang digelar elemen buruh. Hal itu dibenarkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

"Saat ini sudah (penutupan)," kata dia kepada wartawan, Senin 29 November 2021.

Penutupan jalan dilakukan di Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir Jakarta Pusat. Pihaknya lantas menerapkan pengalihan arus lalu lintas.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Kendaraan yang melintas di Gedung Sapta Pesona akan dialihkan ke Budi Kemuliaan dan Medan Merdeka Selatan. Para pengendara diminta maklum akan adanya penutupan jalan ini.

"Depan Sapta Pesona ditutup," ujarnya lagi.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Ilustrasi penutupan jalan sekitar Istana.

Photo :
  • Irwandi

Sebelumnya diberitakan, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan, menolak ketetapan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang hanya 1,09 persen. Untuk itu, aksi demonstrasi akan dilaksanakan pada 29-30 November 2021.

Demonstrasi untuk mengungkapkan penolakan tersebut akan dilakukan di Istana Negara, Balai Kota DKI Jakarta, hingga Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Tiga tempat ini dianggap sebagai biang kerok keputusan rendahnya kenaikan UMP.

"Langkah yang akan diambil sudah disepakati oleh 6 konfederasi dan 60 federasi serikat pekerja di tingkat nasional," kata Ketua KSPI Said Iqbal, Senin, 22 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya