Sahroni Berharap Formula E Dapat Pulihkan Ekonomi

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, kegiatan balap mobil listrik bukan konsep event biasa karena ini event internasional yang akan ditonton lebih dari 170 negara.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

"Mudah-mudahan ini punya efek ekonomi yang diprogramkan oleh pemerintah yaitu pemulihan ekonomi yang tahun depan Insya Allah mudah-mudahan semua terselenggara baik dari ada MotoGP, Formula E," kata Ahmad Sahroni di Balai Kota Jakarta, Senin, 29 November 201.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu juga berharap Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat pun bisa digunakan oleh Formula 1.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Ini upaya, kalau ini ada ini sangatlah luar biasa membuat efek ekonomi dalam pemilihan  yang diprogramkan pemerintah," katanya.

Lebih lanjut, dia menerima tawaran dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan untuk menjadi ketua pelaksana Formula E karena demi kepentingan bangsa.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Saya mau menerima amanah ini dengan satu syarat untuk kepentingan bangsa Indonesia. Karena ini branding negara yang kita musti sama-sama suksesi dalam kegiatan formula E di Jakarta," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai diskusi tentang pemulihan ekonomi

Photo :
  • VIVA / Nur Faishal (Surabaya)

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga berharap bahwa Jakarta akan terus menjadi pusat ekonomi, pusat kegiatan budaya, pusat kegiatan seni dan itu akan berjalan terus. Meskipun, Ibu Kota akan pindah ke Kalimantan Timur.

"Karena itu event Formula E diharapkan bisa makin menyongsong peran Jakarta sebagai salah satu pusat perekonomian dan ini mengantisipasi situasi Jakarta, sesudah nanti ibu kota kita sama-sama tahu akan rencana berpindah dari Jakarta," ujar Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya