DPRD dan Pemrov DKI Jakarta Sepakati APBD 2022, Ini Prioritasnya

DPRD dan Pemrov DKI Jakarta sepakati APBD 2022.
DPRD dan Pemrov DKI Jakarta sepakati APBD 2022.
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama pimpinan DPRD melakukan penandatanganan persetujuan terhadap Raperda tentang APBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Raperda yang telah disetujui dari Pimpinan DPRD kepada Wagub Ariza. 

Ia menegaskan, dengan telah ditetapkan Raperda menjadi Perda tentang APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022, diharapkan eksekutif dan legislatif di DKI Jakarta dapat terus meningkatkan sinergi. Kemudian, memfokuskan dan mengoptimalkan bersama dalam penanganan dan peningkatan kapasitas pemulihan kesehatan warga yang terdampak saat Pandemi COVID-19. 

Menurutnya, eksekutif dan legislatif diharapkan mampu meningkatkan kolaborasi secara optimal dalam penanganan resesi ekonomi, menjaga agar dunia usaha tetap hidup dan penyediaan jaring pengamanan sosial atau social safety net, serta melanjutkan program-program kerja pembangunan strategis untuk kepentingan masyarakat Jakarta. 

Baca juga: Ada Perusahaan India Ikut Kelola Bandara Kualanamu, KPPU Ingatkan Ini

"Kita sama-sama sadari bahwa dampak Pandemi COVID-19 masih memberikan tekanan pada perekonomian Jakarta, sehingga target-target yang akan dicapai di tahun 2022 perlu mengalami penyesuaian. Mudah-mudahan tahun 2022 adalah tahun di mana perekonomian Jakarta dapat bangkit dan pulih kembali,"

Tentunya, kata dia, butuh kerja sama yang baik dari seluruh pihak agar Jakarta konsisten dan terus berhasil mengendalikan Pandemi COVID-19 dan memulihkan perekonomian.

Saat ini, kata dia, penyebaran wabah COVID-19 di Ibu Kota Jakarta dalam kondisi stabil dan terkendali. Sehingga, Pemerintah mulai melakukan relaksasi aktivitas kegiatan masyarakat di beberapa bidang.