DPRD dan Pemrov DKI Jakarta Sepakati APBD 2022, Ini Prioritasnya

DPRD dan Pemrov DKI Jakarta sepakati APBD 2022.
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama pimpinan DPRD melakukan penandatanganan persetujuan terhadap Raperda tentang APBD Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Raperda yang telah disetujui dari Pimpinan DPRD kepada Wagub Ariza. 

Unik, Tanpa Banner, Baliho atau Sticker Elah Karmilah Lolos Jadi Anggota DPRD

Ia menegaskan, dengan telah ditetapkan Raperda menjadi Perda tentang APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022, diharapkan eksekutif dan legislatif di DKI Jakarta dapat terus meningkatkan sinergi. Kemudian, memfokuskan dan mengoptimalkan bersama dalam penanganan dan peningkatan kapasitas pemulihan kesehatan warga yang terdampak saat Pandemi COVID-19. 

Menurutnya, eksekutif dan legislatif diharapkan mampu meningkatkan kolaborasi secara optimal dalam penanganan resesi ekonomi, menjaga agar dunia usaha tetap hidup dan penyediaan jaring pengamanan sosial atau social safety net, serta melanjutkan program-program kerja pembangunan strategis untuk kepentingan masyarakat Jakarta. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca juga: Ada Perusahaan India Ikut Kelola Bandara Kualanamu, KPPU Ingatkan Ini

"Kita sama-sama sadari bahwa dampak Pandemi COVID-19 masih memberikan tekanan pada perekonomian Jakarta, sehingga target-target yang akan dicapai di tahun 2022 perlu mengalami penyesuaian. Mudah-mudahan tahun 2022 adalah tahun di mana perekonomian Jakarta dapat bangkit dan pulih kembali,"

PKS Kawal Ketat Gugatan Sengketa Pemilu 2024 di MK

Tentunya, kata dia, butuh kerja sama yang baik dari seluruh pihak agar Jakarta konsisten dan terus berhasil mengendalikan Pandemi COVID-19 dan memulihkan perekonomian.

Saat ini, kata dia, penyebaran wabah COVID-19 di Ibu Kota Jakarta dalam kondisi stabil dan terkendali. Sehingga, Pemerintah mulai melakukan relaksasi aktivitas kegiatan masyarakat di beberapa bidang.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria

Photo :
  • Facebook Ariza Patria

Untuk itu, dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Jakarta harus terus menjaga kondisi Ibu Kota dengan senantiasa bersinergi menjalankan protokol kesehatan pada setiap aktivitas secara disiplin. 

"Namun, (harus) disertai kewaspadaan dan antisipasi terhadap varian baru COVID-19, yang kini mulai kembali meningkat di beberapa negara kawasan Eropa dan Asia, khususnya menjelang momen Peringatan Hari Natal 2021 dan Pergantian Tahun Baru 2022, yang berpotensi meningkatkan mobilitas penduduk," ujarnya. 

Riza juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan serta para Anggota DPRD DKI Jakarta atas ketelitian dan kesungguhan dalam mencermati serta menelaah seluruh substansi materi Raperda tentang APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022. 

"Jajaran eksekutif akan menindaklanjuti berbagai saran, komentar dan rekomendasi dewan yang disampaikan selama proses pembahasan, penyelesaian dan persetujuan peraturan daerah ini, yang kesemuanya itu akan menjadi catatan penting bagi eksklusif," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya