Polisi Ungkap Fakta Baru Soal Pengemudi Mercy yang Lawan Arah di Tol

Mobil Mercy  melawan arah dan menabrak mobil lainnya tol Cakung.
Mobil Mercy melawan arah dan menabrak mobil lainnya tol Cakung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengemudi mobil Mercy E300 berinisial MSD (66) yang melawan arus hingga menyebabkan kecelakaan beruntun di Tol JORR Cakung ternyata masuk tol lewat pintu keluar tol Bintara.

Fakta tersebut disampaikan Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono kepada wartawan, di Jakarta, Senin, 29 November 2021.

"Ada beberapa temuan baru jadi informasi dari petugas itu yang bersangkutan masuk Tolnya itu melawan arah dari Tol Bintara. Jadi masuknya dari exit tol bukannya di dalam tol nyeberang jalan," ucapnya.

Pihak keluarga sebenarnya tidak mengizinkan MSD berkendara. Hal itu tak lain lantaran dia mengidap penyakit demensia atau penurunan kemampuan berpikir. Tapi, saat kejadian pengawasan lengah. Hari ini, pihak keluarga mendatangi kepolisian memberikan rekam medis MSD pada polisi.

"Jadi MSD ini misalnya ditanya dia tau tapi ada beberapa yang dia bingung. Misalnya ditanya kerja di mana dijawab saya masih kerja kok. Terus ditanya di mana enggak tahu," ujarnya.

Baca juga: Ada Perusahaan India Ikut Kelola Bandara Kualanamu, KPPU Ingatkan Ini

"Cuman dokter yang kejiwaan sendiri itu baru besok akan hadir untuk memeriksa dan tegaskan apakah yang bersangkutan betul mengidap demensia," tambahnya.