Langkah Pemprov DKI Cegah COVID-19 Varian Baru

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria
Sumber :
  • Facebook Ariza Patria

VIVA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan langkah-langkah dalam menghadapi COVID-19 varian baru di wilayah Ibu Kota. Maka, hal itu akan dikoordinasikan bersama pemerintah pusat.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Pencegahannya di hulu dan di pintu-pintu masuk terutama di bandara, pelabuhan dan tempat-tempat umum, dan dinas kesehatan menyiapkan upaya-upaya terbaik dalam pencegahan dan penanganannya nanti," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Selasa, 30 November 2021.

Ilustrasi COVID-19/virus corona

Photo :
  • Pixabay/mattthewafflecat
KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Lebih Waspada

Ia meminta kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap virus varian baru. Terlebih, pada saat memasuki musim libur natal dan pergantian tahun baru orang banyak berpergian ke luar kota.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Yang lebih penting kita semua warga Jakarta di masa pelonggaran ini harus lebih waspada dan lebih hati-hati. Kita belajar dari tahun-tahun sebelumnya setiap ada libur panjang selalu diikuti dengan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Jawa Timur Andalkan Unair untuk Deteksi Varian COVID-19 Omicron

PPKM Level 3

Saat ini, wilayah Pemprov DKI Jakarta masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Selain itu, vaksinasi di Ibu Kota sudah mencapai 11,1 juta warga yang telah divaksin.

"Angka ini angka yang luar biasa pencapaian vaksin tapi kita tidak boleh euforia tidak boleh kendor, tetap waspada kita pastikan prokes, taat, displin dan patuh untuk dijalani," katanya.

Segera Vaksin

Maka, bagi warga yang belum divaksin agar segera divaksin di lokasi yang telah ditentukan di Jakarta. Hal ini bertujuan agar mendapatkan kekebalan tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya