Pengemudi Mercy Lawan Arah di Tol Tersangka, tapi Tak Ditahan

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Pengemudi mobil Mercy E300 berinisial MSD (66) yang melawan arus hingga menyebabkan kecelakaan beruntun di Tol JORR Cakung ditetapkan jadi tersangka oleh polisi.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Kemarin sudah diadakan gelar perkara terhadap (pengemudi) Mercy tersebut. Jadi, statusnya sudah jadi tersangka," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa 30 November 2021.

Mobil Mercy milik MSD masih disita polisi. Dengan ditetatapkannya MSD sebagai tersangka, maka Sambodo menegaskan tidak ada tebang pilih. Meski jadi tersangka, dia tidak ditahan. MSD dikenakan Pasal 310 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Mobil Mercy melawan arah dan menabrak mobil lainnya tol Cakung.

Photo :
  • Istimewa

"Memang tidak dilaksanakan penahanan," katanya.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

"Cuman dokter yang kejiwaan sendiri itu baru besok akan hadir untuk memeriksa dan tegaskan apakah yang bersangkutan betul mengidap demensia," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan akibat aksi nekat pengemudi di jalan kembali terjadi. Sebuah mobil mewah Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD melaju melawan arah dan menabrak sebuah Honda Mobilio berwarna hitam di tol Cakung KM 53 + 500 sekitar Pukul 16.34 WIB.

Dikutip dari Instasory akun Instagram @adelldm yang sempat merekam aksi Mercedes Benz hitam melawan arah di tol tersebut, terlihat tabrakan mengakibatkan kedua mobil ringsek di bagian depan kanan dan terpental hingga berbalik ke arah yang berlawanan.

Korban tabrakan dari aksi nekat pengemudi Mercedez Benz hitam bernama Nohan, warga Depok.

Baca juga: Polisi Ungkap Fakta Baru Soal Pengemudi Mercy yang Lawan Arah di Tol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya