Mahasiswa UPN Veteran Meninggal Usai Ikut Menwa, Ini Respons Wagub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut berduka cita atas wafatnya Fauziyah Nabilah, mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) saat mengikuti kegiatan pembaretan Resimen Mahasiswa (Menwa) UPN Veteran Jakarta  di Bogor, Sabtu, 25 September 2021.

"Kami minta semua kegiatan-kegiatan kemahasiswaan agar mengikuti proses, harus izin orang tua, harus sepengetahuan kampus dan kegiatan ini memang sudah izin orang tua dan sepengetahuan kampus," kata Ahmad Riza Patria di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa, 30 November 2021.

Ia menuturkan yang bersangkutan sudah dicek ternyata tidak ada unsur kekerasan atau pemukulan. "Jadi murni karena memang sakit kebetulan pada kegiatan tersebut," ujarnya.

Riza berdoa semoga almarhum husnul khotimah, keluarga juga sudah ikhlas dan merelakan. "Dan sepenuhnya kita serahkan kepada kampus untuk menindaklanjuti apakah ada unsur-unsur lain di situ. Tapi setelah dicek tidak ada unsur kekerasan," ujarnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

Dalam hal ini, Wagub meminta pada setiap kegiatan ekstra kampus tidak boleh menggunakan kekerasan secara fisik.

"Kita minta semua bentuk proses pendidikan dan latihan lebih mengedepankan kegiatan-kegiatan yang persuasif, kegiatan yang lebih baik, tidak boleh ada unsur-unsur kekerasan atau menonjolkan kegiatan fisik. Fisik dibutuhkan tetapi tidak boleh dominan," ujarnya.