Pelimpahan Kedua, Jerinx Diserahkan ke Kejaksaan Hari Ini

Jerinx.
Sumber :
  • Vicky Fazri/VIVA.

VIVA – Penabuh drum band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx, akan diserahkan ke pihak kejaksaan oleh polisi, hari ini, Rabu 1 Desember 2021. Polisi melakukan pelimpahan tahap kedua hari ini, dengan menyerahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

"Terkait pelimpahan tersangka dan berkas P21 ke pengadilan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan kepada wartawan, Rabu 1 Desember 2021.

Artinya, Jerinx akan jadi kewajiban kejaksaan karena diserahkan. Diketahui, hal ini berkaitan dengan kasus dugaan pengancaman lewat media sosial yang dilaporkan pegiat medsos, Adam Deni. Rencananya, penyerahan ini akan dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB. Dengan demikian, tidak lama lagi akan ditentukan kapan sidang digelar.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Sebelumnya diberitakan, Adam Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya atas tuduhan dugaan melakukan perbuatan pidana disertai ancaman kekerasan dan/atau pengancaman melalui media elektronik.

Hal itu sebagaimana diatur Pasal 335 KUHP dan/atau Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

Berawal dari Komentar

Kasus tersebut bermula saat Adam berkomentar dalam beberapa unggahan Jerinx. Ia menanyakan data mengenai endorsement COVID-19 yang dituduhkan Jerinx ke beberapa artis.

Beberapa hari kemudian, Jerinx menghubungi Adam dan menuduhnya sebagai orang yang menyebabkan akun Instagram-nya hilang.

Pada saat berbincang melalui telepon, Adam merasa Jerinx telah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Adam juga mengaku punya bukti rekaman percakapannya dengan Jerinx.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya