Profil Kombes Bhirawa Adik Andika Ngomong Kasus Polisi Tembak Warga

Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa Braja Paksa
Sumber :
  • Youtube Polda Metro Jaya

VIVA – Komisaris Besar Polisi Bhirawa Braja Paksa yang menduduki jabatan Kepala Bidang Propam Polda Metro Jaya jadi sorotan. Dia muncul di hadapan publik dan duduk di antara pejabat Polda Metro Jaya. Bhirawa angkat suara mengenai adanya polisi yang menjadi pelaku penembakan warga di exit tol Bintaro pada akhir pekan kemarin.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Bhirawa menjelaskan, akan memproses kasus anggota Polda Metro Jaya yang berdinas di PJR Ditlantas yang menembak dua warga di exit tol Bintaro.  

"Untuk kelengkapan pengumpulan pemberkasan kami berkoordinasi dengan Paminal Mabes. Jadi kami sinergi dengan Krimum PMJ untuk benar-benar memastikan apakah ada atau terjadinya pelanggaran disiplin atau kode etik nanti bisa sinkron dengan penyelidikan krimum," ujar Bhirawa kemarin.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

Foto Keluarga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • Instagram @diaz.hendropriyono

Di luar kasus itu, VIVA akan mengulas sosok Bhirawa yang belakangan diketahui merupakan adik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Terungkapnya sosok adik Panglima ini disampaikan oleh Staf khusus Presiden RI Diaz Hendropriyono yang merupakan adik ipar Andika.

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

Diaz memposting sebuah foto keluarga lengkap usai serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI beberapa waktu lalu.

"Foto kemarin. Me, Linda, mama (biasa kita panggil Oma), mba hetty, mas andik, papa (Opa), mas bhirawa (adik mas andik), mba erti, and andrew," tulis Diaz yang menjelaskan deretan orang di fotonya itu.

Dari data yang dihimpun, Kombes Bhirawa ternyata bukan orang sembarangan di tubuh Polri.Kombes Bhirawa didapuk menjadi sebagai Kabid Propam Polda Metro Jaya sejak 7 Januari 2021. Sebelum menjabat Kabid Propam Polda Metro Jaya, Kombes Bhirawa pernah menjabat posisi yang cukup penting di institusi Polri.

Di antaranya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamsel Korlantas Mabes Polri, Direktorat Lalu (Ditlantas) Polda Riau, kemudian saat berpangkat AKBP sempat menjabat sebagai Kapolres Tulungagung.

Bhirawa juga diketahui pernah menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Utara pada 2017 silam. Apabila Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa lahir pada 21 Desember 1964, maka selisih usia dengan adiknya Kombes Pol Bhirawa yakni 10 tahun. Bhirawa ketahui lahir pada 8 Juni 1974.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya