Jakarta PPKM Level 2, Ini Penjelasan Wagub Riza

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria
Sumber :
  • Facebook Ariza Patria

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 hingga 13 Desember 2021.

"PPKM level 2 itu kan hanya mengurangi kapasitasnya. Yang tadi 75 Persen jadi 50 persen, kemudian jam operasional dari jam 22.00 WIB jadi 21.00 WIB," kata Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Desember 2021.

Jadi, memang ada beberapa perubahan, banyak sektor atau unit kegiatan. Tapi semuanya kan tetap berjalan ini hanya tujuan dari PPKM level dua untuk proses antisipasi liburan natal dan tahun baru.

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria

Photo :
  • Istimewa

"Di mana nanti kita berlakukan PPKM level 3, jadi saya kira salah satu yang baik ada proses satu dua tiga, supaya masyarakat lebih berhati-hati. Waspada jangan juga euforia," ujarnya.

Belajar dari pengalaman dua tahun lalu, Riza tak ingin ada kenaikan kasus COVID-19 setiap libur natal atau tahun baru. Sebab, pada tahun sebelumnya memang ada lonjakan kasus corona di Jakarta.

"Persiapan menuju libur nataru, yang kita tahu selama 2 tahun ini setiap ada libur selalu diikuti peningkatan COVID-19. Kita berharap libur Nataru enggak ada peningkatan, terlebih sekarang ada varian baru," tuturnya.