Kondisi Terkini di Sekitar Monas Jelang Reuni 212

Polisi melakukan penutupan jalan di sekitar Monas, Jakarta Pusat.
Polisi melakukan penutupan jalan di sekitar Monas, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

VIVA – Kepolisian dari Polda Metro Jaya sudah melakukan penyekatan dan penutupan jalan yang mengarah ke sekitaran Monas, jelang rencana reuni 212. Dalam laporan tvOne, Kamis pagi 2 Desember 2021, ruas jalan menuju Monas dan Patung Kuda, yang rencananya menjadi tempat reuni, kini sudah ditutup.

Penutupan dilakukan dengan memasang kawat berduri. Seperti dari jalan MH Thamrin menuju Patung Kuda, ada kawat berduri yang dipasang. Begitu juga dengan petugas, ditempatkan untuk mengawasi area tersebut.

Hingga pagi ini, dalam laporan tvOne tersebut, belum ada tanda-tanda massa aksi untuk mendatangi lokasi. Meski demikian, aparat keamanan tetap disiagakan. Baik itu dari Polri, TNI hingga Satpol PP.

Penutupan Sejak Malam Tadi

Sebelumnya diberitakan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penutupan jalan akan berlaku mulai Rabu malam pukul 24.00 WIB hingga Kamis pukul 21.00 WIB. 

"Area yang akan ditutup area di sekitar Patung Kuda dan kawasan Monas. Jadi semua yang berwarna merah (sambil menunjuk peta) ini dinyatakan kawasan terbatas atau restricted area," kata Sambodo kepada awak media di Monas, Jakarta Pusat, Rabu. 

Sambodo menambahkan, bahwa semua jenis kendaraan tidak diperbolehkan melintasi kawasan tersebut. Ia pun menjelaskan titik penyekatan di sekitar kawasan Monas.