Reuni 212, Habib Rizieq: Jangan Anarkis dan Jangan Hina Orang

Reuni Akbar 212, 2019 di Monas
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Eks pimpinan Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab disebut mendukung aksi reuni 212, hari ini, 2 Desember 2021. Hal itu dikatakan pengacara Rizieq, Azis Yanuar.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Mendukung aspirasi masyarakat dalam penyampaian pendapat dimuka umum yang dilindungi undang-undang," kata Azis kepada wartawan, Kamis 2 Desember 2021.

Namun, kata Azis, Rizieq berpesan kepada simpatisan reuni 212 agar tidak anarkis. Rizieq juga berpesan agar tidak menghina pribadi seseorang, serta tak ada agenda politik. Rizieq pun meminta mereka melakukan aksi secara damai. Sebab, menurut Rizieq aksi damai adalah bagian dari revolusi akhlak.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Ilustrasi reuni 212

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

"Apalagi jika tidak anarkis, tidak hina pribadi orang, tidak ada agenda politik, dilakukan dengan tertib dan super damai, serta dilakukan dengan santun dan ramah," katanya lagi.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Belum Keluarkan Izin

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya belum mengeluarkan izin terkait rencana digelarnya aksi unjuk rasa Reuni 212. Alasannya, ada persyaratan administrasi yang belum dipenuhi atau dilengkapi oleh penyelenggara kegiatan aksi Reuni 212.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan panitia sudah ada yang mengajukan pemberitahuan izin keramaian kepada Polda Metro Jaya terkait aksi Reuni 212 pada Kamis, 18 November 2021.

“Namun, kita belum memberikan rekomendasi karena kelengkapan administrasi persyaratan-persyaratan belum dipenuhi,” kata Zulpan di Mapolda Metro Jaya pada Kamis, 25 November 2021.

Persaudaraan Alumni 212 rencananya akan menggelar reuni pada Desember 2021 ini. Kabar itu disampaikan oleh Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif.

"Insya Allah (akan digelar)," tulis Slamet Maarif melalui pesan singkat kepada VIVA di Jakarta, Sabtu, 6 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya