Polisi Gunakan Mobil 'Raisa' Imbau Massa Reuni 212 Bubarkan Diri

Massa aksi reuni 212
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Massa aksi reuni 212 yang sempat berkumpul dan menggelar aksi di Jalan MH Thamrin membuat arus lalu lintas macet total, Kamis hari ini, 2 Desember 2021. Sejumlah pengendara roda dua maupun roda empat tak bisa melintas salam sekali lantaran massa yang telah memenuhi ruas jalan tersebut.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Beberapa pengendara yang terjebak di lokasi terpaksa harus menunggu beberapa waktu untuk dapat melintas. Kepadatan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Kebon Sirih dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Melihat kepadatan dan kemacetan lalu lintas tersebut, aparat kepolisian yang ada di lokasi pun berupaya melakukan pembubaran. Setelah berdialog beberapa saat, massa pun bubar dengan melakukan long march melintasi Jalan MH Thamrin. Massa kemudian berbelok ke arah Jalan Wahid Hasyim. Di sana, massa kembali menggelar aksi.

Garap Areal Kuburan, Sejumlah Alat Tambang Emas Ilegal Dibakar Massa

Massa aksi reuni 212

Photo :
  • VIVA/Wilibrodus

Aksi tersebut berlangsung cukup lama dan saat ini, pukul 10.12 WIB, massa masih menggelar orasi dan salawat di Jalan Wahid Hasyim. 

Massa Pendemo Depan KPU Mulai Bakar Ban

Aparat yang sebelumnya membubarkan massa aksi dari Jalan MH Thamrin pun tak sempat memantau massa yang berkumpul di Jalan MH Thamrin. Aksi tersebut pun berlangsung sekitar 40 menit setelah didatangi aparat.

Massa pun kembali bubar pada pukul 10.15 WIB dan kembali berjalan menuju ke arah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Massa tersebut dibubarkan oleh aparat dengan mengimbau dari mobil raisa (pengurai massa).

"Silahkan bubar, jangan berkumpul di sini. Aksi ini tak diizikan, silahkan pulang ke rumah masing-masing dengan tertib," kata petugas lewat pengeras suara.

Massa yang berkumpul di Jalan Wahid Hasyim tersebut membuat arus lalu lintas macet total. Beberapa kendaraan terpaksa harus putar balik dan yang lainnya menunggu hingga massa dibubarkan. Setelah massa bubar, arus lalu lintas di Jalan Wahid Hasyim baru kembali normal pada pukul 10.20 WIB.

Baca juga: 8 Fakta Reuni 212, Dilarang di Monas dan Terancam Pidana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya