Tak Hanya Reuni 212, Ternyata Ada 9 Demo Lain di Jakarta Hari Ini

Aksi PA 212 tertahan di Jalan MH Thamrin.
Aksi PA 212 tertahan di Jalan MH Thamrin.
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Bukan cuma reuni 212, beberapa orang menggelar aksi unjuk rasa juga di Ibu Kota, Kamis 2 Desember 2021. Berdasar data yang dihimpun, ada aksi lain pada 9 titik di Jakarta Pusat.

Namun, waktunya tidak sama. Untuk aksi reuni 212 mereka sudah datang sejak pagi pukul 08.00 WIB. Kemudian, pada pukul 10.00 WIB ada aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam cabang Jakarta Pusat. Mereka mau aksi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat.

Lalu ada juga aksi dari aliansi Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian (PADMA) Indonesia di kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyikapi Hari Anti Kekerasan terhadap perempuan Internasional dan dukungan kemanusiaan terhadap Ibu Rohani Lachiram Parvani. Aksi digelar pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Aksi PA 212 Tertahan Polisi di MH Thamrin, Situasi Sempat Memanas

Pada pukul 11.00 WIB, Pengurus Besar Kesatuan Mahasiswa Islam (PB KMI) mu melakukan aksi di kawasan Patung Kuda dengan tuntutan meminta usut tuntas tragedi KM 50 dan menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab, Habib Hanif Alattas dan Andi Tatat. 

Lalu, pada jam yang sama, DPP LSM Masyarakat Peduli Pemantau Anggaran Negara (MAPPAN) melakukan aksi unjuk rasa di kantor Kementerian ESDM.

Massa aksi reuni 212

Massa aksi reuni 212

Photo :
  • VIVA/Wilibrodus