Massa Reuni 212 Dibubarkan Aparat, Jalan MH Thamrin Kondusif

Situasi jalan MH Thamrin usai aksi reuni 212.
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Kelompok massa aksi reuni 212 dipukul mundur aparat kepolisian di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada hari ini, 2 Desember 2021. Massa sebelumnya sempat menggelar orasi di Jalan MH Tamrin, tepatnya di simpang Kebon Sirih.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Pantauan di lokasi, massa reuni 212 sempat melakukan aksi dorong-dorongan dengan petugas saat diimbau untuk membubarkan diri.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, imbauan dari aparat tersebut guna mencegah kerumunan dan gangguan arus lalu lintas.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Baca juga: Tak Hanya Reuni 212, Ternyata Ada 9 Demo Lain di Jakarta Hari Ini

Massa aksi reuni 212

Photo :
  • VIVA/Wilibrodus

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

"Kami imbau untuk meninggalkan lokasi di Jalan MH Thanrin, tepatnya di simpang Kebon Sirih. Alhamdulillah mereka menurut, mereka mau dan sekarang sudah bergerak menuju Jalan Wahid Hasim," kata Sambodo di lokasi.

Sambodo menyebutkan jika masih ada sejumlah titik lokasi yang menjadi tempat pergerakan massa. "Ada beberapa yang turun di Stasiun Tanah Abang dan ada juga di Budi Kemuliaan," sebutnya.

Namun, lanjut dia, secara umum situasi berjalan dengan kondusif. Pembubaran tersebut tak dilawan secara serius oleh massa aksi.

"Massa saat ini kami imbau ke rumah masing-masing," tandas Sambodo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya