Pesan Khusus Wagub Riza ke Pengusaha Soal Pemulihan Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan membuka pintu bagi para kolaborator untuk berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi. Salah satunya dengan dunia usaha untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan bagi masyarakat Jakarta, khususnya di masa pandemi COVID-19.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Hal itu disampaikan Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dalam Pengukuhan 315 Anggota Baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya Angkatan 2021 Masa Bakti 2021-2024 di Jakarta Selatan, Kamis, 2 Desember 2021.

"Ingat, peran pengusaha dalam pemulihan ekonomi sangatlah penting dan strategis. DKI Jakarta ini memiliki perhatian yang serius dalam menumbuhkan jumlah pengusaha atau wirausaha baru melalui pengembangan program Jakpreneur dan pemberdayaan UMKM di Jakarta," kata Riza.

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Wagub Ariza berharap, peran dunia usaha maupun organisasi-organisasi para pengusaha atau wirausaha, seperti HIPMI Jaya. Dapat ditingkatkan kontribusinya dalam pemulihan perekonomian di Ibu Kota yang terdampak pandemi. 

Ia pun berpesan agar dapat fokus pada misi dan visi organisasi, serta merealisasikannya di masa pandemi ini secara optimal. 

Momen Haru Siraman dan Pengajian Putri Isnari: Persiapan Menuju Pelaminan

"Apa realisasinya di masa pandemi ini? Menjadi organisasi pengusaha muda terdepan dan modern melalui strategi implementasi teknologi digital, sinergi dan kerja sama, menciptakan pengusaha-pengusaha muda baru. Serta menjadi pengusaha muda yang handal sekaligus amanah dalam menjalankan organisasi," ujarnya.

Baca juga: Rizal Ramli Ingatkan NU Besar karena Jadi Mobil Rakyat

Untuk itu, ia meminta kepada para pengusaha jangan mudah menyerah dalam menghadapi situasi dengan ketidakpastian di era pandemi dan disrupsi ini. Selalu berusaha untuk melihat dari perspektif yang holistik dan optimis.

"Bangunlah sistem. Mulai dari SOP (Standar Operasional Prosedur), template organisasi, jaringan untuk kolaborasi, semuanya bisa siap di masa akan datang," tegasnya.

"Kita seringkali tergoda untuk hasil-hasil yang cepat/instan, namun ternyata tidak bertahan lama. Apa yang kita lakukan mungkin terlihat lambat, tapi beberapa tahun lagi saat sudah stabil akan dapat meningkat pesat," tuturnya. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

Di samping itu, Wagub Ariza turut mengapresiasi segenap pengurus dan anggota HIPMI Jaya yang telah berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Jakarta.

"Semoga semakin bertambahnya anggota HIPMI akan menimbulkan efek domino pada pertumbuhan jumlah wirausaha muda baru di Jakarta," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya