Uji Coba Ganjil Genap di Margonda Depok Dimulai Hari Ini

Jalan Margonda Raya, Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Kota Depok dimulai hari ini, Sabtu 4 Desember 2021. Satlantas Polres Metro Depok bakal melakukan filterisasi hanya kendaraan genap yang dapat melintas.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

"Karena tanggal 4, artinya plat genap bisa melintas," kata Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra kepada wartawan, Jumat 3 Desember 2021.

Jhoni mengatakan, ganjil genap mulai diterapkan pada pukul 12.00 hingga 18.00 WIB dari Simpang Ramanda sampai Flyover UI.

Terkuak! Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu untuk Hindari Gage

"Kita mulai persiapan pukul 11.00, kemudian pukul 12.00 sampai pukul 18.00 sore itu kita lakukan kegiatan di lapangan," kata Jhoni.

Jhoni mengatakan, dalam pelaksanaannya, ia dibantu dengan personel TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Depok yang disebar di sepanjang Jalan Margonda Raya.

10 Jam Berlakukan One Way Jalur Puncak, Polisi Klaim Kendaraan Arah Jakarta Ramai Lancar

"Sebanyak 168 personel gabungan yang kami sebar di sepanjang jalan Margonda," kata Jhoni.

Meski Jhoni menyebut belum ada sanksi yang diterapkan saat uji coba pertama, namun, dirinya meminta agar masyarakat mengikuti aturan tersebut guna menghindari kemacetan panjang yang timbul.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, pelaksanaan ganjil genap ini bisa didukung oleh semua pihak, sehingga permasalahan lalu lintas khususnya di hari Sabtu dan Minggu bisa kita atasi secara bersama sama," kata Jhoni.

Baca juga: Daftar Jalan Tol yang Kena Ganjil Genap Nataru per 20 Desember 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya