Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

Ribuan buruh di Tangerang Raya unjuk rasa menokak UMK 2022.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Ribuan buruh yang berasal dari berbagai aliansi di wilayah Tangerang Raya, menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Industri Cikupa Mas, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin, 6 Desember 2021.

Habib Rizieq Siap Pasang Badan Lindungi Aksi Mahasiswa dari Preman: Dipikir Kita Takut Kali

Aksi ini merupakan rangkaian demo, yang mana nantinya akan bergerak menuju Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) untuk menolak keputusan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) tahun 2022 yang telah ditetapkan Gubernur Banten.

Alhasil, aksi yang dilakukan di kawasan Cikupa itu pun membuat akses menuju atau keluar Pintu Gerbang Tol Cikupa Kedaton menjadi tersendat.

Dua Kubu Massa yang Menolak dan Mendukung Pemilu 2024, Sama-sama Gelar Aksi di KPU

Ribuan buruh di Tangerang Raya unjuk rasa menokak UMK 2022.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Pihak Polres Kota Tangerang pun memberlakukan pengalihan arus lalu lintas. "Untuk pengendara yang akan melalui kawasan industri Cikupa atau KMK, sementara akan kita minta untuk melalui jalur Pasar Cikupa," kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Puluhan Nakes di Manggarai Dipecat Usai Demo di Kantor DPRD Manggarai

Ia memastikan, untuk kondisi arus lalu lintas sampai saat ini masih mangalir, dan diharapkan masyarakat dapat bersabar.

"Kondisi arus lalu lintas mengalir, dan kami imbau masyarakat bisa sabar, dan bagi para massa aksi bisa dengan tertib melakukan unras," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 5 ribu buruh akan melakukan aksi ke KP3B. Di sana, para buruh akan meminta Gubernur Banten kembali merevisi SK UMK 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya