Ditinggal Sopir ke Toilet, Bus TransJakarta Tabrak Pagar di Tangerang

Busway / Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Bus TransJakarta kembali kecelakaan. Kali ini, bus menghantam pagar dekat halte terakhir Puribeta 2, Ciledug, Tangerang Kota, Senin, 6 Desember 2021.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

"Kejadian bus TransJakarta menabrak pagar di area pemberhentian terakhir area Puribeta 2," ucap Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono kepada wartawan, Senin, 6 Desember 2021.

Menurut Argo, saat itu bus TransJakarta baru saja menurunkan penumpang di kawasan tersebut. Kemudian, sopir pergi ke toilet untuk buang air kecil dan bus diparkir.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Pada saat pengemudi keluar dari bus, lalu jalan menuju ke kamar kecil sekitar jarak kurang lebih 10 meter tiba-tiba bus berjalan sendiri sehingga menabrak tumpukan tanah dan tembok," katanya.

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita
Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Argo menambahkan, sopir yang melihat bus tersebut jalan, langsung mengejar guna memberhentikan. Tapi, insiden kecelakaan itu tak terhindari. 

"Pengemudi berupaya mengejar bus yang melaju ke depan, akan tetapi tidak dapat sehingga bus menabrak gundukan tanah dan tembok," katanya.

Sebelum kejadian ini, kecelakaan bus TransJakarta terjadi di Cawang, PGC, hingga depan Ratu Plaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya