Driver Ojol Kembalikan iPhone Paspampres yang Jatuh di Pinggir Jalan

Driver ojol mengembalikan Iphone yang ditemukannya ke anggota Paspampres
Driver ojol mengembalikan Iphone yang ditemukannya ke anggota Paspampres
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Seorang pengemudi ojek online (ojol) bernama Teguh (40) dengan senang hati mengembalikan handphone atau ponsel yang ditemukannya di pinggir jalan. 

Teguh mengaku menemukan ponsel tergeletak di pinggir Jalan di Jalan Makaliwe I, Jakarta Barat, lalu menyerahkan ponsel tersebut kepada polisi.

"Saya dapat orderan terus kebetulan, lagi lewat Jalan Makaliwe I melihat HP tergeletak, saya ambil dan berikan ke polisi," ujar Teguh dikonfirmasi, Senin 6 Desember 2021.

Driver ojol tersebut mengaku sama sekali tidak ada niat untuk mengambil atau memiliki ponsel merek iPhone itu. Dia hanya menemukan ponsel tersebut di pinggir jalan, dan tidak tahu siapa pemiliknya.
 
Teguh paham betul gawai yang ditemukan itu bukanlah haknya. Ia juga paham rasanya kehilangan sesuatu barang, apalagi barang tersebut sangat penting. "Pasti itu penting buat pemiliknya," ujarnya.

Usai menyerahkan gawai tersebut ke polisi lalu lintas yang berjaga di kawasan Grogol Jakarta Barat, Teguh kemudian menunggu kedatangan sang pemilik ponsel tersebut. 

"Yang punya akhirnya datang. Enggak tahunya itu pemiliknya anggota Paspampres Serma Susilo. Ya sudah kita serahkan ke dia," ujar Teguh.

Atas kejujuran driver ojol itu, Serma Susilo memberikan sedikit imbalan untuk Teguh.