Bus Kecelakaan di Depan Polda Metro, Macet Sampai Lampu Merah Kuningan

Bus kecelakaan di depan Polda Metro Jaya
Bus kecelakaan di depan Polda Metro Jaya
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Kemacetan panjang sudah terlihat di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di Gatot Subroto. Penyebab macet parah ini lantaran ada bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tepatnya di Jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya.

Akun Twitter @TMCPoldaMetro, Selasa 7 Desember 2021 melaporkan, bus pariwisata dengan nopol AB-7069-BK terbalik dan memakan satu ruas jalan sebelah kiri.

Meski sudah ada penanganan dari kepolisian, tetapi kemacetan tak bisa dihindarkan. Kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.05 WIB, dan bikin kemacetan mengular hingga kawasan lampu merah Kuningan.

Bus kecelakaan di depan Polda Metro Jaya

Bus kecelakaan di depan Polda Metro Jaya

Photo :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

"06.51 Kecelakaan Bus pariwisata terbalik di Km.08-00. (Semanggi arah Tomang), Kr Bus pariwisata nopol AB 7069 BK, tepatnya dibawah JPO Polda Metro Jaya arah Tomang, ada kepadatan hingga traffic light Kuningan Jaksel," tulis akun tersebut dikutip VIVA Selasa pagi.

Polisi mengimbau agar pengendara yang tidak mau terjebak macet supaya menghindari ruas jalan tersebut dan mencari jalan alternatif lainnya. Belum diketahui apakah ada korban dalam kejadian ini atau tidak.

Dari foto yang dilihat VIVA, bis tersebut mengalami rusak parah di bagian kiri. Diduga menabrak tiang pembatas jalan. Kaca depan bus tersebut juga terlihat hancur. Sementara itu, kondisi di lokasi terpantau hujan deras.