Bus Terguling di Depan Polda Metro Jaya, Diduga Sopir Mengantuk

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas / foto by google
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan satu unit bus pariwisata, di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya, pagi ini Selasa 7 Desember 2021.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

"Tidak ada korban jiwa," ujar Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Eko Setio Budi kepada wartawan, Selasa 7 Desember 2021.

Kata dia, bus pariwisata itu telah dievakuasi dari lokasi. Diduga kuat, kecelakaan terjadi buntut sopir bus mengantuk. Akibatnya bus tidak terkendali dan keluar dari jalurnya, dan menghantam pembatas jalan.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

"Pengemudi diperkirakan mengantuk, out of control, lalu oleng menabrak (pembatas) lanjut terbalik miring ban kanan di atas," jelasnya.

Akibatkan Kemacetan Parah

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Sebelumnya diberitakan, kemacetan panjang sudah terlihat di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di Gatot Subroto. Penyebab macet parah ini lantaran ada bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tepatnya di Jembatan penyeberangan orang (JPO) Polda Metro Jaya.

Akun twitter @TMCPoldaMetro, Selasa 7 Desember 2021 melaporkan, bus pariwisata dengan nopol AB 7069 BK terbalik dan memakan satu ruas jalan sebelah kiri.

Meski sudah ada penanganan dari kepolisian, tetapi kemacetan tak bisa dihindarkan. Kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.05 WIB, dan bikin kemacetan mengular hingga kawasan lampu merah Kuningan.

"06.51 Kecelakaan Bus pariwisata terbalik di Km.08-00. (Semanggi arah Tomang), Kr Bus pariwisata nopol AB 7069 BK, tepatnya dibawah JPO Polda Metro Jaya arah Tomang, ada kepadatan hingga traffic light Kuningan Jaksel," tulis akun tersebut dikutip VIVA Selasa pagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya