TransJakarta Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas di Jaksel

Bus Transjakarta
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Kecelakaan yang melibatkan bus TransJakarta kembali terjadi. Kali ini Bus TransJakarta menabrak seorang pria yang sedang berjalan kaki di Jalan Raya Taman Marga Satwa Raya, Jakarta Selatan hingga tewas di lokasi kejadian.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Edi Supriyanto membenarkan adanya kejadian kecelakaan bus TransJakarta yang menewaskan seorang pejalan kaki tersebut. 

Edi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Senin malam, 6 Desember sekitar pukul 21.50 WIB, di dekat SMK 57 arah Mampang Prapatan.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Edi menjelaskan, kecelakaan berawal saat bus TransJakarta uang dikemudikan sopir berinisial YK, melaju dari arah selatan menuju arah utara di Jalan Taman Marga Satwa Raya dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Secara tiba-tiba, dari depan Halte SMK 57, seorang pria yang akan menyeberang jalan, tertabrak bus TransJakarta yang sedang melaju tersebut.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

"Bus menabrak pejalan kaki atas nama RH yang akan menyeberang dari timur menuju ke barat di Jl Raya Taman Marga Satwa Raya. Akibat dari laka lantas tersebut, korban RH meninggal dunia," ujar Edi dikonfirmasi, Selasa 7 Desember 2021.

Kurangnya penerangan jalan di sekitar lokasi kejadian melengkapi faktor penyebab kecelakaan maut tersebut di tambah saat malam hari itu kondisi hujan yang cukup deras.

Dalam kecelakaan ini, sopir bus mengaku tidak melihat jelas adanya seseorang yang menyebrang jalan.

"Kendaraan bus TransJakarta NRKB B-7107-PGA mengalami kerusakan pada bodi depan kanan pecah," ujarnya.

Kasus kecelakaan tersebut kini masih dalam penanganan Satlantas Jakarta Selatan.

Baca juga: Polisi Minta Sopir TransJakarta Rutin Dicek Kesehatan Layaknya Pilot

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya