Pria Gemulai Berjoget di Kafe Kalibata, Pengelola Bantah Tempat LGBT

Viral Video Joget WOW Pria Mirip Wanita
Sumber :
  • Instagram/lambeturah_official

VIVA – Sebuah video viral di media sosial, yang menunjukan sejumlah pria berjoget gemulai bagai perempuan. Kejadian tersebut terjadi di Kafe WOW Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. Akibatnya, kafe tersebut pun digerebek massa.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Camat Pancoran Rizki Adhari mengatakan, pihaknya bersama warga sudah melakukan klarifikasi kepada manajemen kafe pada Senin sore kemarin, 6 Desember 2021. Klarifikasi dengan manajemen kafe dihadiri Sekretaris Camat Pancoran, Lurah Kalibata, Kapolsek Pancoran, serta RT RW, tokoh masyarakat, dan FKDM. 

Hasil klarifikasi itu, kata Rizki, pengelola kafe mengaku kecolongan dari aksi pria-pria gemulai yang berjoget-joget di kafe tersebut. Pihak kafe juga membantah jika kafe itu dijadikan tempat perkumpulan khusus LGBT atau lesbian, gay, biseksual, dan transgender.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

"Mungkin awalnya kumpul-kumpul, lalu terbawa suasana. Pengelola saya pikir kurang tegas karena memang harus layani konsumen dan terjadi pembiaran," jelas Rizki dihubungi, Selasa 7 Desember 2021.

Rizki menyebutkan, bahwa pihak Kafe WOW sudah menyanggupi akan mengevaluasi hal tersebut. Nantinya, pengelola akan memperketat akses masuk pengunjung, sehingga tak membuat salah paham warga sekitar lagi.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

"Disepakati apabila ada pengunjung berkelakuan menyimpang seperti kemarin itu, maka itu bisa langsung dilaporkan atau diinfokan ke Polsek untuk ditindak lanjuti," sebutnya.

Ia juga mengaku sudah meminta Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar membina kafe tersebut. 

Dari penjelasan manajemen Kafe WOW, warga sekitar juga dapat mengerti. Sehingga, warga hanya memberikan teguran tegas kepada pengelola kafe. 

Camat Pancoran itu juga berharap, agar pihak pengelola kafe dapat aktif melaporkan hal-hal tersebut ke depannya nanti. Sehingga hal yang sama tidak kembali viral di media sosial. 

"Jangan sampai terjadi lagi, karena kalau terjadi lagi saya rasa enggak bisa. Apalagi wilayah Kalibata religius, di belakang juga perkampungan bukan daerah bisnis jadi berdampak efeknya ke masyarakat sekitar," pungkas Rizki.

Selain itu pihak Kecamatan Pancoran juga mengingatkan Kafe WOW agar tutup operasional pada pukul 22.00 WIB, di masa PPKM ini. Sebab selama ini, setelah pukul 22.00 WIB halaman kafe itu masih kerap ditemui pemuda yang masih nongkrong. 

Sebelumnya viral di media sosial pria-pria gemulai berjoget di Kafe WOW. Beberapa pria terlihat memakai tanktop dan memperlihatkan perut. Beberapa netizen menyebut bahwa video itu menunjukan perkumpulan LGBT.

Baca juga: Viral Video Joget WOW Pria Mirip Wanita

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya