Ade Armando Setuju Ucapan Buya Syakur soal Islam Bukan Agama Sempurna

Ade Armando
Sumber :
  • VIVAnews/Foe Peace Simbolon

VIVA – Pegiat media sosial Ade Armando sepakat dengan pernyataan Buya Syakur, yang dalam ceramahnya menyebutkan bahwa Islam bukanlah agama yang sempurna. Sebab dalam Alquran, kata Ade Armando, tidak ada yang menyatakan jika agama Islam adalah agama yang sempurna.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Ade menilai, selama ini umat Islam didoktrin dengan sebuah ayat yang dipelintir maknanya, yang kemudian mengklaim bahwa Islam adalah agama yang sempurna. Menurutnya, tafsiran yang dipelintir dan kemudian menjadi doktrin itu merujuk pada surat Al-Maidah ayat 3.

Dengan mengutip pernyataan Buya Syakur, saat itu Allah berpesan kepada Rasul bahwa tugasnya telah selesai. Namun, sebut Ade, hal inilah yang dipelintir oleh masyarakat seolah-olah Allah mengatakan Islam adalah ajaran yang sempurna.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

"Namun belakangan pemahaman itu digeser, sehingga seolah-olah Allah menyatakan Islam adalah agama yang sempurna. Padahal, kata Buya, mana mungkin di dunia ini ada kesempurnaan," ujar Ade Armando, dikutip dari channel Youtube Cokro Tv, Selasa 7 Desember 2021.

Ade Armando kembali menegaskan, bahwa Islam tidak mungkin dianggap sempurna, sebab tidak ada yang sempurna di dunia ini. Ia pun menganggap Buya Syakur menyampaikan pendapat yang brilian.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

"Buat saya ini argumen yang brilian dan implikasinya sangat serius," ungkapnya.

Ia melanjutkan, bahwa selama ini umat Islam memiliki sebuah kesombongan. Kesombongan yang dimaksud adalah umat Islam selalu mengklaim ajarannya sempurna.

"Karena itu banyak umat Islam yang merasa dirinya paling benar," lanjut Ade Armando.

Ade Armando pun sepakat dengan pernyataan yang disampaikan Buya Syakur. Ia kemudian mengajak, agar bersama-sama mendukung Buya Syakur. 

"Saya sepenuhnya setuju dengan imbauan Buya Syakur. Ayo kita dukung sang Buya. Ayo terus gunakan akal sehat. Karena hanya dengan akal sehat, bangsa ini akan selamat," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya