Salah Satu Korban Tewas Akibat Kebakaran di Tambora Seorang Dokter

Kebakaran di Tambora sebabkan 5 orang tewas.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

VIVA - Kebakaran sebuah rumah di Jalan Tambora 1, Tambora, Jakarta Barat, menewaskan sebayak 5 orang dalam satu keluarga, Rabu, 8 Desember 2021. Lima orang tewas terpanggang akibat kejadian tersebut masing-masing bernama Agus Sugianto (40), Wawa (37), Ng Melan (81), Timotius (7), dan Doycelyn (5).

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

“Satu korbannya (Agus Sugianto) adalah dokter,” kata Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Sjukri Bahanan.

Kebakaran di Tambora sebabkan 5 orang tewas.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.
RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Sjukri mengatakan munculnya api dalam kejadian menewaskan lima orang itu terjadi Rabu dini hari sekitar pukul 04:42 WIB, selain adanya korban tewas, api juga membakar 11 motor dan 3 unit mobil.

Sementara untuk dugaan terjadi kebakaran mengenaskan tersebut, lantaran adanya korsleting listrik yang kemudian menyambar bahan bangunan yang mudah terbakar.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Baca juga: 5 Orang Tewas Terpanggang saat Api Lahap Rumah Warga Tambora

Kapolsek Tambora, Kompol M Faruk Rozi, telah melakukan olah TKP awal di lokasi kebakaran pagi tadi untuk memastikan berapa korban luka, maupun jiwa.

Dari hasil olah TKP awal didapati lima orang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran tersebut yang terdiri dari 3 dewasa dan 2 jenazah anak-anak.

Dibawa ke RS Polri untuk Autopsi

Faraouk menambahkan lima jenazah tewas kejadian tersebut telah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur untuk melaksanakan autopsi dan identifikasi. Saat ditemukan petugas, kondisi lima jenazah tersebut mengalami luka bakar 100 persen.

Kebakaran di Tambora sebabkan 5 orang tewas.

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

"Berdasarkan hasil evakuasi tadi kami memang semua dalam keadaan full mengalami, jenazah alami luka bakar dan tidak bisa dikenali," katanya.

Sementara, dari kebakaran tersebut masih ada korban selamat satu orang, dan kini dibawa ke Mapolsek Tambora untuk ditenangkan.

Hingga saat ini petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. Rumah yang terbakar juga dipasangi garis polisi.

Sebelumnya, kebakaran tragis yang menewaskan satu keluarga terdiri dari lima orang terjadi di Jalan Tambora 1, Tambora, Jakarta Barat, Rabu, 8 Desember 2021, dini hari sekitar pukul 04:42 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya