Polda Metro Jaya Bakal Tertibkan Atribut Ormas di Perkampungan

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran
Sumber :
  • Instagram @Kapoldametrojaya

VIVA – Polda Metro Jaya akan menertibkan atribut organisasi masyarakat yang berada di perkampungan Jakarta. Penertiban akan dilakukan lewat program Kampung Tangguh Jaya.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Penertiban ini dilakukan usai terjadi bentrok antar-ormas pecah di Ibu Kota beberapa waktu lalu. Salah satunya bentrok ormas Forum Betawi Rempug dengan Pemuda Pancasila di kawasan Jakarta Barat dan Tangerang.

Karenanya, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, mau kampung-kampung Jakarta aman dari ulah ormas-ormas semacam ini.

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert

"Kami akan tertibkan agar kampung lebih rapi, lebih aman tidak ada lagi yang membuat kegiatan-kegiatan yang bisa menyebabkan bentrokan antarkelompok. Nanti kami masukkan juga dalam program Kampung Tangguh ini," ujar Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 8 Desember 2021.

Sejatinya, program Kampung Tangguh bertujuan membuat landai penyebaran COVID-19 di Ibu Kota. Apalagi, menurut mantan Kapolda Jawa Timur itu jiwa gotong-royong masyarakat Indonesia keluar dengan adanya program ini.

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Dia menyebut, sebuah perusahaan pun mengadakan sayembara guna memberi penghargaan kepada Kampung Tangguh Jaya. Kampung Tangguh Jaya yang mendapat penghargaan adalah kampung yang sudah mampu mengembangkan diri, baik dari segi ketangguhan kesehatan, ketangguhan ekonomi, dan ketangguhan keamanan. 

"Selain memutus mata rantai COVID-19, kegiatan-kegiatan lain untuk pemberdayaan ekonomi, seperti urban farming, peternakan lele, kemudian penguatan UMKM juga dilakukan bersama-sama di Kampung Tangguh Jaya," kata Fadil lagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024