Mobil yang Kejeblos Sumur Resapan Ternyata Punya Isyana PSI

Mpbil Isyana Bagoes Oka kejeblos sumur resapan
Mpbil Isyana Bagoes Oka kejeblos sumur resapan
Sumber :
  • Facebook Neno Wijayatno.

VIVA – Ban mobil belakang berwarna putih terperosok sumur resapan yang telah di buat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menangulangi banjir di Jakarta. Gagasan ini dibuat oleh anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Peristiwa jeblosnya mobil di atas sumur resapan ini diungkapkan oleh salah satu akun Facebook Neno Wijayatno, Kamis, 9 Desember 2021. Ban mobil itu terperosok di kawasan Bona Indah, Lebak Bulus Jakarta Selatan.

Dalam gambar yang diunggah akun itu, terlihat besi penutup sumur resapan itu sangat kecil sekali dan aspal untuk menutupi penutup sumur resapan juga tipis.

Mobil yang terperosok itu ternyata milik Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Isyana Bagoes Oka.

Sumur resapan di Jakarta yang dibangun di atas trotoar

Sumur resapan di Jakarta yang dibangun di atas trotoar

Photo :
  • VIVA/Syaefullah

"Saya tidak ikut saat kejadian. Mobil sedang digunakan driver saya yang hendak membeli makan siang. Menurutnya, setelah membeli makan siang, dia melintas dengan kecepatan rendah, tiba-tiba roda kanan belakang mobil “kejeblos” proyek lubang peresapan air yang sudah selesai dikerjakan," kata Isyana melalui pesan singkat kepada VIVA di Jakarta, Kamis, 9 Desember 2021.

Sejak saat kejadian itu, kata dia, sumur resapan belum ada garis pembatas atau rambu-rambu peringatan. Maka, ia meminta kepada masyarakat agar lebih hati-hati agar tidak terperosok di lubangan tersebut.