PSI Semprot Lurah Lebak Bulus Ngeles soal Sumur Resapan Ambles

Mpbil Isyana Bagoes Oka kejeblos sumur resapan
Sumber :
  • Facebook Neno Wijayatno.

VIVA – Lurah Lebak Bulus, Jaenudin telah menyebutkan bahwa mobil Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka sengaja bolak-balik melintasi sumur resapan di kawasan Bona Indah Lebak Bulus, sebelum akhirnya jeblos.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Isyana malah mempertanyakan tuduhan itu dan meminta pertanggungjawaban apa yang telah diucapkan sebelumnya.

"Saya rasa ini tuduhan sangat serius, apalagi keluar dari mulut seorang pejabat publik. Apa dasarnya? Kalaupun iya bolak-balik, belum tentu ada niat untuk merusak. Saya minta Pak Lurah buktikan pernyataan tersebut. Apalagi, Pak Lurah juga tidak melihat langsung, baru menerima laporan sepihak," kata Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar  di Jakarta, Jumat, 10 Desember 2021.

Ketua PSI Gubeng Terekam CCTV Cabuli Gadis, Australia Desak Warganya Tinggalkan Israel

Michael mengatakan tugas pejabat publik seharusnya memastikan keamanan warga. Dia menyayangkan sikap Lurah Lebak Bulus yang mencari-cari kesalahan warga.

"Sama saja Pak Lurah menuduh Sis Isyana sengaja merusak fasilitas publik. Ini kan bisa dipidanakan. Jadi, pejabat publik sebaiknya bekerja memastikan semuanya aman bagi warga. Ini beliau sudah terjeblos mobilnya, malah dituduh macam-macam, dicurigai macam-macam," katanya.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Namun, bekas staf Ahok ini tidak dapat memastikan langkah apa yang akan diambil oleh Isyana. Dia berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat memberikan teladan kepada jajarannya.

"Langkah hukum tentunya itu sepenuhnya hak Sis Isyana. Kami sebagai kader partai politik tentu berharap seorang pejabat publik punya komunikasi yang lebih layak. Kebiasaan lempar tanggung jawab dan menyalahkan orang jangan semakin menjadi budaya di pemerintahan Pak Anies ini," tutupnya.

Sebelumnya, politikus PSI Isyana Bagoes Oka menceritakan detik-detik mobilnya kejeblos sumur resapan. Dia mengakui jika pada peristiwa itu hanya sopirnya saja yang ada di mobil tersebut. 

"Saya tidak ikut saat kejadian. Mobil sedang digunakan driver saya yang hendak membeli makan siang. Menurutnya, setelah membeli makan siang, dia melintas dengan kecepatan rendah, tiba-tiba roda kanan belakang mobil “kejeblos” proyek lubang peresapan air yang sudah selesai dikerjakan," kata Isyana melalui pesan singkat kepada VIVA di Jakarta, Kamis, 9 Desember 2021. 

Sejak saat kejadian itu, kata dia, sumur resapan belum ada garis pembatas atau rambu-rambu peringatan. Maka, ia meminta kepada masyarakat agar lebih hati-hati agar tidak terperosok di lubangan tersebut. "Saat itu juga belum ada garis batas di sekitar lokasi. Lalu driver saya meminta tolong beberapa orang sekitar untuk membantu mengangkat mobil," katanya 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya