Pria Terjebak di Lift Wisma Kemenhan Gara-gara Listrik Mati

Ilustrasi lift macet
Sumber :
  • VIVAnews/Eka Permadi

VIVA – Seorang pria bernama Hendrik (38), terjebak di dalam lift, lantai dua Wisma Kementerian Pertahanan di jalan Matraman Raya, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu 11 Desember 2021 malam sekitar pukul 19:06 WIB.

RI Bangun Kapal Selam Sekelas Scorpene, Pengamat: Langkah Maju Pertahanan di Sektor Maritim

Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, petugas yang menerima laporan adanya seorang yang terjebak tersebut langsung me luncur ke lokasi kejadian.

“Laporan diterima petugas jaga pada pukul 19.06 dari warga yang datang langsung ke kantor Sudin Jakarta Timur, Korban terjebak di lantai dua Wisma Kemhan,” ujar Gatot dikonfirmasi, Sabtu 11 Desember 2021 malam.

Kementerian Pertahanan RI Panen Raya Jagung di Lahan Food Estate Kalimantan Tengah

Gatot mengatakan kejadian berawal pria yang terjebak tersebut hendak turun dengan lift, dan listrik gedung kemudian mati tiba-tiba, lift kemudian berhenti antara lantai 3 dan 2 gedung wisma Kemhan.

Beruntung, petugas yang tiba di lokasi dengan menggunakan alat linggis berhasil membuka dengan paksa pintu lift dan mengeluarkan korban terjebak yang sudah kepanasan.

6 Orang Terjebak di Lift Hotel Graha Kutilang, Penyebabnya Listrik Mati

Salah satu petugas Damkar kemudian menarik tangan korban terjebak yang dijulurkan keluar, perlahan petugas berhasil selamatkan pria tersebut yang nyaris kehilangan kesadaran akibat kehabisan nafas.

Gatot mengatakan korban sempat terjebak di dalam lift kurang lebih selama satu jam. 

“Alhamdulilah setelah 10 menit korban berhasil kita evakuasi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya