Haji Lulung Wafat, Taufik Gerindra: Kita Kehilangan Kawan Seperjuangan

Jenazah almarhum Haji Lulung
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana yang akrab disapa Haji Lulung, meninggal dunia pada Selasa, 14 Desember 2021. Banyak tokoh yang berduka atas meninggalnya Haji Lulung, salah satunya Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Menurut politikus Gerindra ini, dia terakhir kali berkomunikasi dengan Haji Lulung beberapa hari sebelum Haji Lulung dirawat di rumah sakit. Namun dia belum sempat menjenguk karena kondisi Haji Lulung belum diperkenankan untuk dijenguk.

"Gini sebelum masuk RS (rumah sakit) saya masih kontakan telepon, ketika masuk RS kan enggak boleh dijenguk, saya dikabari waktu masuk RS. (Komunikasi terakhir) sebelum masuk RS, 4 hari sebelum masuk RS, saya ada kontakan memang ada perlu," ujar Taufik kepada wartawan, Selasa, 14 Desember 2021.

Bikin Mewek! Ini Isi Percakapan Istri dan Babe Cabita Dua Hari Sebelum Meninggal

Taufik menyebut Haji Lulung sebagai sahabat dekatnya. Bagi Taufik, Haji Lulung adalah sosok yang baik dan konsisten dalam berjuang.

Jenazah Haji Lulung saat tiba di rumah duka.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng

"Sahabat saya ya dia orang baik, dia konsisten dalam perjuangan dalam memperjuangkan prinsipnya tidak mundur," katanya.

Taufik mengaku sangat kehilangan sosok Haji Lulung. Bahkan, menurut Taufik, tak hanya dirinya yang kehilangan Haji Lulung, tetapi juga masyarakat Jakarta pada umumnya juga merasa kehilangan sosok Haji Lulung yang pandai bergaul.

"Saya kira kita kehilangan kawan seperjuangan dan saya kira Jakarta kehilangan tokoh, yang saya kira haji Lulung tokoh yang sangat supel dalam berbagai kalangan," ujar Taufik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya