Anies Baswedan Kenang Haji Lulung Sebagai Pribadi Mulia

Anies Baswedan di Depan Jenazah Haji Lulung
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, turut menghadiri dan mensalatkan jenazah almarhum H Ibrahim Lunggana atau Haji Lulung, di Masjid AL-Anwar Rawabelong, Jakarta Barat.

Kocak, Shin Tae-yong Dipanggil 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Uang Dollar

Anies dalam sambutannya mengatakan bahwa almarhum Haji Lulung merupakan pribadi mulia, yang semasa hidupnya memperjuangkan umat. 

“Inna illahi wa inna illahi rajiun, di hadapan kita terbujur jenazah pribadi mulia yang hidupnya digunakan untuk memikirkan umat memperjuangkan umat, bergerak di jalan yang benar,” ujar Anies di Masjid Al-Anwar, Selasa 14 Desember 2021.

Jasad 11 Korban Kecelakaan Maut KM 58 Dipindah ke RS Polri

Anies mengatakan dirinya sangat menghormati Haji Lulung semasa hidupnya. Dalam hal ini Anies juga mendoakan almarhum khusnul khatimah.

“Kita sama sama hormati Haji Lulung, Abraham Lunggana meninggal dalam keadaan khusnul khatimah,” ujarnya.

Peringatan Heru Budi ke ASN DKI! Perpanjang Libur Lebaran Bakal Disanksi

Putra Terbaik Betawi

Anies menjelaskan, Pemprov DKI secara khusus merasa kehilangan atas meninggalnya Haji Lulung. Menurut Anies, Ketua DPW PPP DKI itu merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki Betawi.

“Kami Jakarta merasa kehilangan telah berpulang salah seorang putra Betawi terbaik yang selama ini menghibahkan waktunya, energinya, sumber dayanya untuk kemajuan bagi masyarakat Jakarta,” katanya.

Diketahui Haji Lulung dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, sejak 24 November 2021 akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya