Potret Ratusan Orang Salatkan Jenazah Haji Lulung, Anies Paling Depan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mensalatkan jenazah jenazah Haji Lulung
Sumber :
  • Antara

VIVA – Ratusan orang mensalatkan jenazah almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang meninggal dunia pada Selasa pagi, 14 Desember 2021. Haji Lulung wafat saat menjalani perawatan penyakit jantung di RS Harapan Kita Jakarta Barat, kemudian jenazahnya disalatkan di Masjid Jami Al Anwar, Rawa Belong Kebun Jeruk Jakarta Barat. 

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria turut mensalatkan jenazah Haji Lulung selepas salat Ashar di Masjid Al Anwar. Sejumlah tokoh, ulama dan pejabat Pemprov DKI Jakarta juga hadir untuk  memberikan penghormatan terakhir kepada Haji Lulung.  

Selepas disalatkan, jenazah Haji Lulung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Bukan tanpa alasan, menurut anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, ayahnya dimakamkan di TPU Karet Bivak karena ingin berdekatan dengan makam ibunda Haji Lulung.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Oki Rengga: Janji Gak Nangis Tapi Ternyata Tidak Bisa

"Iya, ada makam abang juga di sana, sama ibunya Pak Haji Lulung," kata Guruh saat ditemui di rumah duka, Selasa 14 Desember 2021.

Ratusan orang mensalatkan dan mendoakan Haji Lulung

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kematian Park Bo Ram, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi

Mengidap Penyakit Jantung

Diketahui, sebelum menjnggal, Haji Lulung sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Jantung Harapan Kita selama satu bulan penuh akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Haji Lulung menjalani perawatan di rumah sakit sejak 24 November lalu, pihak rumah sakit menyebut bahwa Lulung mulanya datang ke rumah sakit dalam keadaan sadar.

"Kondisinya memang datang dengan keluhan tidak nyaman, sesak di dada, karena ya serangan jantung," ujar Guruh. 

Anies Baswedan di Depan Jenazah Haji Lulung

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito

Dalam proses perawatan di rumah sakit, kondisi kesehatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta itu terus mengalami penurunan. Haji Lulung bahkan sempat mengalami serangan jantung berulang pada 2 Desember lalu.

Haji Lulung menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa pagi pukul 10:51 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya