Ojol Dilatih Safety Riding Agar Aman Berkendara di Jalan

Ilustrasi ojol
Sumber :
  • Instagram @newdramaojol.id

VIVA – Berbagai cara terus dilakukan agar masyarakat bisa berkendara dengan aman di jalan. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah memberikan pelatihan safety riding dan driving, kepada pengemudi ojek online atau ojol dan taksi online.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Hal ini digelar Jasa Raharja menggandeng Korps Lalu Lintas Polri, jelang hari jadi Jasa Raharja yang ke 61 tahun. Direktur Utama (Dirut) Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono mengatakan bersama Korlantas Polri, mereka akan memberikan pelatihan berkendara yang baik dan aman. 

"Jasa Raharja dan Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi, terus meningkatkan bagaimana tidak bicara tentang safety riding, tetapi juga penerapan etika berkendara. Dengan harapan keselamatan ini akan berdampak baik dengan naiknya kepercayaan kepada perusahaan-perusahaan publik," kata dia kepada wartawan, Selasa 14 Desember 2021.

Identifikasi Korban Kecelakaan KM 58 Tol Japek Rampung, Jasa Raharja serahkan Santunan

Dia menjelaskan, apabila terjadi kecelakaan yang menyebabkan kematian, santunan yang diberikan standarnya ada 10 hari. Sampai hari ini, rata-rata penyaluran bantuan hanya 1 hari 10 jam. Pun di rumah sakit, guna melayani korban hanya butuh waktu 14 menit. 

"Yang paling penting adalah kami bersama Korlantas Polri tidak henti-henti melakukan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan, yang penting keluarga utuh," katanya lagi.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen
Konferensi Pers Kemnaker perihal SE THR Keagamaan 2024

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik

Kemnaker mengimbau kepada perusahaan yang bergerak di bidang ojek online (ojol) dan kurir logistik agar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024