Kebakaran di Menteng Hanguskan 17 Rumah

Kebakaran di Kali Pasir, Menteng Jakarta
Sumber :
  • VIVA/ Willibrodus

VIVA – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, terus berupaya memadamkan kebakaran yang melanda pemukiman warga di Jalan Kali Pasir, RT 014 RW 01, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat malam ini, 17 Desember 2021.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, sebanyak 17 rumah terbakar habis dalam insiden tersebut. Diduga, kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

"Ada sekitar 17 rumah yang terbakar. Kalau penyebabnya dugaan sementara karena korsleting listrik di salah satu rumah," kata Satriadi, di lokasi.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Api Cepat Merambat

Dia menambahkan, bahwa objek yang terbakar adalah rumah kontrakan berbentuk semi permanen. Sehingga, api dengan cepat merambat hingga ke rumah yang lain.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Bentuk bangunannya semi permanen, jadi api cepat membakar," tambahnya.

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Petugas sempat kesulitan lantaran akses air yang sulit dan juga titik kebakaran berada di dalam gang sempit. 

Untuk memadamkan api, petugas Damkar menerjunkan 27 unit bersama 140 personel pemadam kebakaran. Beruntungnya api dapat terjangkau dan dapat dipadamkan.

"Proses pemadaman memakan waktu lebih dari 30 menit," ungkap Satriadi.

Saat ini, proses pemadaman dan pendinginan telah selesai. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan total kerugian masih dihitung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya