Driver Diduga Perkosa Perawat, Polisi Telusuri ke Klinik Korban

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengaku belum menerima laporan polisi soal dugaan pemerkosaan yang menimpa seorang perawat, oleh salah satu mitra driver GoCar.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

"Kami sudah cek ya di Polda Metro enggak ada laporannya. Kemudian di Polres Jaksel juga enggak ada laporannya," ujarnya kepada wartawan, Sabtu 18 Desember 2021.

Polisi sudah coba menelusuri klinik tempat korban bekerja. Tapi, sampai sekarang belum ada keterangan yang didapat oleh Korps Bhayangkara.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Kami sekarang sedang telusuri ke kliniknya. Katanya kan itu perawatnya. Dari kliniknya juga belum memberikan keterangan dengan adanya kasus seperti itu. Yang jelas di Polda Metro, Polres Jaksel enggak ada laporan seperti itu," katanya.

Meski begitu, dia menegaskan kalau Polda Metro Jaya akan menangani kasus tersebut. Tapi, Zulpan pun minta korban segera membuat laporan. Dirinya minta korban tidak takut melapor. Sebab, dia memastikan polisi akan menangani kasus itu secara profesional

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Karena gini kalau memang ada (peristiwa pemerkosaan) itu harus segera divisum karena kan memang perkosaan itu harus ada bukti visumnya. Jadi sampaikan kepada korban yang merasa jadi korban pelecehan seksual, kekerasan seksual, dan sebagainya untuk jangan sungkan atau jangan takut untuk melapor kepada polisi. Polisi siap untuk membantu 24 jam. Jangan takut untuk melapor dan pasti akan kita usut tuntas," jelasnya.

Pengakuan Kantor Korban
Sebelumnya diberitakan, seorang perawat perempuan diduga diperkosa oleh pengemudi GoCar di kawasan Jakarta Selatan. Kasus diketahui berawal dari pihak Ammarai Healthcare Assistance (ACH), tempat si perawat bekerja, menulis soal peritiwa tersebut di media sosial Twitter.

"Perawat kami mengalami pemerkosaan oleh mitra GoCar," tulis akun Twitter  @ammarai_h pada Sabtu 18 Desember 2021.

Diketahui pihak Ammarai Healthcare Assistance mengaku sudah melaporkan dugaan kasus pemerkosaan itu ke perusahaan GoJek, dan berharap laporan tersebut ditindaklanjuti dan pelaku bisa segera ditangkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya