Irjen Fadil Ungkap Lokasi Formula E Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Lokasi balap Formula E Jakarta masih misteri. Namun, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran tampak keceplosan mengungkap lokasinya.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

"Mudah-mudahan Jaya Ancol akan membangun segera lokasi ini karena Formula E juga ada di sana," kata Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 20 Desember 2021.

Namun, dia tak berkata banyak soal itu. Sebab, hal ini dikemukakan Fadil saat mengungkap lokasi balap liar resmi gagasan Polda Metro Jaya hari ini. 

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Ancol juga akan jadi lokasi balap liar resmi yang digelar 15 Januari 2022 mendatang. Dia berharap hal ini bisa menumbuhkan ekonomi di sana.

"Jadi ini akan bisa berlanjut. Jadi kalau sudah ada lokasi khusus otomotif secara ekonomi juga akan bisa berkembang," katanya.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Photo :
  • Istimewa.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Pelaksana Formula E (Jakarta E-Prix) Ahmad Sahroni menargetkan lokasi sirkuit untuk ajang balap mobil listrik itu diumumkan sebelum natal, setelah asosiasi olahraga otomotif atau Federasi Automobil Internasional (FIA) selesai survei.

"Masalah trek semoga sebelum Natal kita akan umumkan, tapi tunggu survei dari FIA. Kalau FIA bilang go head, kami dari panitia akan mengumumkan langsung," kata Sahroni usai bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin.

Sebelumnya, ada lima lokasi alternatif yang akan menjadi lokasi pelaksanaan Formula E di antaranya di kawasan Senayan dan Jakarta Utara. Namun, hingga saat ini lokasi pasti masih dalam tahap survei oleh Formula E Operation (FEO).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya