Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

Pos penyekatan Sumber Arta Kalimalang, Kecamatan Bekasi Barat
Sumber :
  • ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

VIVA – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama unsur Kepolisian bergerak cepat mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022. Khusus untuk Kota Bekasi menetapkan tiga titik penyekatan untuk keluar-masuk Kota Bekasi.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

"Kita akan jaga bersama-sama Dinas Perhubungan,  Satpol PP, dan pihak kepolisian," kata Rahmat ketika dikomfirmasi Kamis 23 Desember 2022.

Dari tiga titik penyekatan itu terbagi di Jalan Sultan Agung Kecamatan Medansatria berbatasan dengan DKI Jakarta, akses masuk Gerbang Tol Bekasi Barat dan Kalimalang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi.

2 Bocah Main Petasan yang Memicu Kebakaran Gedung Serbaguna di Bekasi Ditangkap

"Menyangkut teknis penyekatan belum lengkap, yang jelas akan dilakukan penyekatan di tiga titik," kata Rahmat.

Menurut dia, teknis penyekatan masih dalam pembahasan di bidangnya masing-masing. Termasuk belum diketahuinya kapan waktu penerapan penyekatan tersebut. "Itu saya belum tahu (waktu penyekatan)," katanya.

Ibu Kandung Tusuk Anaknya 20 Kali, Benturkan Kepala ke Dinding Tahanan

Hanya saja, kata dia, di tiap titik penyekatan disiapkan vaksin kepada masyarakat, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua. Untuk jenis vaksin yang disediakan beragam. "Ketersediaan stok vaksin kita tidak ada masalah," ujarnya.

Rahmat menjelaskan, saat libur Natal dan tahun baru warga yang ingin berpergian wajib melapor ke RT/RW. Sehingga, surat izin keluar masuk (SIKM) untuk perjalanan keluar daerah sudah tidak dipakai lagi. "Cukup izin ke RT/RW nya masing-masing," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya