Anies Minta Warga Lapor Lokasi yang Tak Pakai Aplikasi Pedulilindungi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan minta masyarakat melaporkan tempat-tempat di Jakarta yang tak pakai aplikasi PeduliLindungi.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo-Gibran: Mau Gak Mau Harus Terima, Tapi...

Mulai dari tempat wisata, lokasi hiburan, hingga tempat ibadah. Hal ini disampaikan Anies dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19 di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Laporkan bila anda melihat penyelengggara yang tidak memiliki fasilitas PeduliLindungi laporkan, sehingga kita bisa memberikan peringatan dan bila tidak melaksanakan bisa diberikan sanksi," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 23 Desember 2021.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?

Anies minta warga melapor bila ada tempat yang tak menerapkan aturan protokol kesehatan walau, tempat itu menyediakan aplikasi PeduliLindungi. Bukan cuma minta melaporkan, Anies pun berharap warga tidak mendatangi tempat-tempat yang tidak menyediakan aplikasi PeduliLindungi. 

"Sebuah tempat yang di situ tidak ada aplikasi PeduliLindungi, maka tempat itu sesungguhnya berisiko. Lebih baik anda jangan masuk. Selamatkan diri anda dan laporkan juga sehingga kita bisa memberikan peringatan dan memberikan sanksi bila tidak dilaksanakan," kata dia.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Diriny pun mengimbau semua warga Ibu Kota guna mengambil tanggung jawab dalam rangka menganstisipasi peningkatan kasus COVID-19 di masa libur natal dan tahun baru.

"Dan kepada seluruh aparat inysaallah kita akan terus kompak di Jakarta ini, kita jalan bersama-sama Polda, Kodam, Pemda kita berjalan bersama untuk bersama-sama mengawasi dan sama-sama menegakkan peraturan," kata dia.

Baca juga: Cegah COVID-19 Naik saat Nataru, Kapolri Ingatkan Percepat Vaksinasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya