Tergelantung di Kabel Listrik, Ular Sanca Dievakuasi Petugas

Petugas evakuasi ular Sanca dari kabel listrik di Curug, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Ular Sanca dengan panjang 3 meter berhasil dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Senin, 27 Desember 2021.

Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Hewan melata itu dievakuasi setelah tergelantung di seutas kabel listrik di kawasan industri telesonik, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Awalnya, ular itu dilihat oleh para pekerja setempat yang mengira bila itu hanya tali yang melilit di kabel listrik. "Pas lihat, dikira saya tali biasa, ya saya diem aja," kata Raden, salah seorang pekerja setempat.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Namun, saat dilihat lebih jelas, ternyata sesuatu yang dikira tali itu bergerak perlahan. Melihat hal itu, Raden pun memanggil rekannya.

Ilustrasi ular Sanca

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rahmad
Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

"Pas dilihat, kok bergerak, saya panggil teman saya, ternyata dilihat lagi, tahunya ular, pas itu langsung menghubungi petugas BPBD," ujarnya.

Petugas yang tiba 20 menit kemudian, langsung melakukan evakuasi terhadap hewan tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, dalam evakuasi itu, sebanyak 1 tim dengan kurang lebih 4 petugas yang terjun ke lokasi.

"Tim langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi pada ular tersebut. Kini setelah berhasil dibawa turun, ular itu akan kami amankan sebelum nantinya akan dilepas ke habitatnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya