Viral Pria Gondol Laptop di KRL, KCI Cari CCTV Tangkap Pelaku

Aksi pencurian Laptop di Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line.
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

VIVA – Viral di media sosial video seorang pria melakukan aksi pencurian Laptop di Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bogor-Angke. Salah satunya diposting di akun Instagram.

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Dikutip dari akun Instagram @memomedsos. Dalam video, pria itu nampak menggondol tas berisi laptop yang ada di tempat barang. Usut punya usut, kejadian ini terjadi Minggu, 26 Desember 2021 lalu.

"KAI Commuter menyesalkan adanya pencurian barang yang menimpa salah seorang pengguna KA 1627 relasi Bogor-Angke pada Minggu 26 Desember sekitar pukul 19.40 WIB. Atas kejadian tersebut KAI Commuter memohon maaf dan turut prihatin," ujat Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim kepada wartawan, Senin 27 Desember 2021.

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Baca juga: 1 Januari 2022 Tax Amnesty Jilid II Mulai, Begini Cara Pengungkapannya

Suasana penumpang di dalam rangkaian Commuterline

Photo :
  • VIVA.co.id/Lis Yuliawati

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Pasca kejadian, korban, lanjut Aldi langsung melapor pada petugas di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Aldi mengatakan, pelaku diduga turun di Stasiun Tanjung Barat atau Stasiun Lenteng Agung. 

"KAI Commuter saat ini tetap membantu korban yang hendak melakukan pengecekan CCTV (Closed Circuit Television) stasiun," katanya.

Dirinya menambahkan, kepada para penumpang diminta untuk tetap waspada akan pelaku kriminal. Pihaknya minta penumpang menyimpan barang berharga di tempat yang aman. Selain itu, para penumpang juga diminta segera melapor bila melihat aksi tindak pidana dalam KRL.

"Apabila pelaku tertangkap di area stasiun, KAI Commuter tentunya akan berkoordinasi dengan kepolisian agar pelaku diproses sesuai hukum yang berlaku. Bagi pengguna yang melihat adanya tindakan atau gerak gerik mencurigakan dari pengguna lain, kami imbau agar dapat segera melapor kepada petugas," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya