Pengakuan Taufan Aziz yang Kaca Spion Mobilnya Dipecahkan Paspampres

Kaca spion mobil warga dipecahkan Paspampres
Sumber :
  • Instagram @infopublic.id

VIVA – Pria berusia 28 tahun bernama Taufan Aziz meminta maaf buntut kelakuannya memviralkan video detik-detik anggota Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres memecahakan kaca spion mobil yang tengah mengawal rombongan Presiden Joko Widodo.

Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Hal itu diucapnya dalam video yang dibagikan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. Taufan adalah pengendara mobil yang kaca spionnya dipecahkan anggota Paspampres. Dia mengakui saat itu memvideokan dengan telepon genggamnya. Dengan kata lain, dia tak menampik menggunakan ponsel saat berkendara.

"Hal tersebut (memainkan ponsel untuk memvideokan) menyalahi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Oleh karena itu, saya meminta maaf atas tindakan saya tersebut. Semoga dapat jadi pelajaran kepada seluruh rakyat Indonesia agar tidak terulang kembali," demikian kata Taufan seperti dikutip dalam video tersebut, Selasa 28 Desember 2021.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Ilustrasi pengawalan oleh Paspampres

Photo :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

Permintaan maaf ini ditujukan Taufan kepada masyarakat Indonesia terlebih kepada Paspampres. Dalam video Taufan juga mengakui salah karena menghalangi rombongan presiden. Dia berdalih tidak sadar menghalangi rangkaian Presiden Jokowi. Taufan mengaku main handphone lantaran hendak merekam rombongan Jokowi.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

"Hal tersebut terjadi karena saya menggunakan handphone saat mengendarai mobil untuk merekam video rombongan presiden," katanya.

Sebelumnya diberitakan, video berdurasi singkat soal aksi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Presiden Jokowi viral di media sosial. Salah satu anggota Paspampres yang berboncengan naik motor diketahui memecahkan kaca spion mobil warga yang tengah berada di jalan tol.

Dikutip VIVA dari Instagram @infopublic.id, Senin 27 Desember 2021, terlihat rombongan Paspampres tengah berada di suatu jalan tol. Mobil warga yang menjadi sasaran Paspampres juga berada di tol yang sama, tetapi belum diketahui alasan mengapa kaca spion nya dihancurkan oleh pasukan khusus tersebut.

"Pak Jokowi tolong, Pak, itu Pak rombongannya Pak. Lewat-lewat aja, gak usah merusak kaca spion juga kali, Pak," ucap pria pengemudi mobil yang kaca spionnya dipecahkan Paspampres itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya