Saat Irjen Fadil Ngecek Proses Karantina di Bandara Soetta

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran saat mengecek Bandara Soetta
Sumber :
  • Dokumentasi Humas Polri

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran memantau tahapan proses karantina untuk para pelaku perjalanan internasional atau PPI yang masuk lewat Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Hal ini dilakukan mengingat meningkatnya kasus COVID-19 varian Omicron di Tanah Air. Pemantauan dilakukan kepada warga negara asing (WNA) juga warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang perjalanan internasional.

"Hari ini Bapak Kapolda Metro Jaya melihat bagaimana arus ataupun alur kedatangan para penumpang yang datang dari luar negeri baik itu WNA ataupun WNI," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa 28 Desember 2021.

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Kapolda Metro Jaya irjen Pol Fadil Imran.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Dia merinci, pertama setiap PPI yang masuk ke Bandara Soekarno-Hatta harus terlebih dulu melengkapi data. Kemudian, mereka diminta melakukan tes Polymerase Chain Reaction atau PCR.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

"Jadi tahapan-tahapan yang ada di sini harus dilalui mereka baik itu pengecekan data, kelengkapan administrasi, PCR, sampai nanti terhadap pengarahan tempat karantina baik itu di hotel ataupun di wisma," kata dia.

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengimbau kepada masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan COVID-19. Apalagi, lanjutnya, kini ada 47 kasus Omicron di Indonesia.

"Ini adalah salah satu langkah yang kami lakukan agar varian baru ini tidak menyebar atau bertambah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya